Minggu, 16 November 2014

5 Layanan Subdomain Gratis












Mungkin Anda belum puas dengan informasi subdomain yang saya berikan seperti .co.vu dan .co.nr. Namun ada beberapa subdomain yang diblokir oleh google seperti co.cc. Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan subdomain lainnya yang bisa Anda coba seperti cc.cc, co.tv, co.uk, aa.am, uni.me, dll. Perlu saya ingatkan bahwa subdomain tersebut tidak menjamin dapat meningkatkan pengunjung website Anda atau dapat terindeks oleh google. Berikut 5 layanan subdomain tersebut:


1. Subdomain .cc.cc
Layanan subdomain .cc.cc menawarkan custom domain sederhana yang mudah diingat untuk Google Apps, Blogger, dll. Situs ini menyediakan alat pendaftaran nama domain dan wizard DNS setup. Anda dapat mengkonfigurasi Domain .cc.cc untuk Blogger, Gmail, situs Google, Tumblr, Bandcamp, Hotmail, Facebook, Twitter, Myspace Anda, dll. Layanan ini disediakan tanpa biaya dan tanpa ada iklan.

2. Subdomain .co.tv
Mungkin Anda mengira bahwa subdomain .co.tv ini hanya untuk website yang berhubungan dengan layanan televisi saja. Tetapi nyatanya tidak, karena masih banyak blog yang menggunakan subdomain ini untuk memperpendek nama blog.

3. Subdomain .co.uk
Layanan subdomain .co.uk merupakan layanan domain gratis yang memiliki banyak subdomain yang bisa Anda coba seperti co.gp atau subdomain lainnya yang tersedia. Dengan memasang subdomain di layanan ini, domain blog Anda akan seperti domain name yang berbayar.

4. Subdomain .aa.am
Anda dapat mendaftarkan semua nama domain yang tersedia langsung di layanan subdomain .aa.am. Layanan ini menawarkan pendaftaran domain terbaik gratis dengan layanan dns dinamis, selain itu juga menyediakan nama-nama domain layanan DNS gratis dengan full MX, CNAME, A, SOA, TXT dan AAAA records. Anda dapat mendaftarkan maksimal 5 nama domain gratis di layanan ini.

5. Subdomain .uni.me
Layanan subdomain gratis ini disediakan untuk para pelajar dan pendidik. Perlu di perhatikan bahwa pihak layanan media sosial Yahoo memblokir layanan subdomain .uni.me sehingga Anda tidak bisa mendaftar menggunakan email dari Yahoo. Dengan mendaftar subdomain di layanan ini, Anda dapat praktek mengatur website bersama komunitas Microsoft.

6 komentar:

  1. pernah coba co.cc tp gagal...
    hehehe..
    btw..nice post...

    kunjungi shkreview.blogspot.com juga ya..

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkwkw boleh dah,,, tapi sekarag kan domain murah bang,,, ndak papa lah gratis buat belajar

    BalasHapus
  3. domain murah tapi ga bisa sepanjang masa ,wkwkwkkwwkw ciri indonesia murah dan permanent :))

    BalasHapus
  4. Info yang bagus gan, saya jadi tau hehe.
    Kunjungi juga gan blog saya di https://moviesindo24.blogspot.com

    BalasHapus