Minggu, 16 November 2014

Domain Gratis .co.nr












Dalam mengawali bisnis online, mungkin Anda ingin mencoba menggunakan domain khusus untuk blog Anda. Domain .co.nr sangat cocok untuk blogger pemula yang ingin mencoba menggunakan domain khusus untuk blognya. Anda bisa mendaftar subdomain gratis ini dengan cepat dan mudah. Berikut langkah-langkahnya:


1. Kunjungi http://www.freedomain.co.nr/.

2. Periksa apakah nama domain Anda masih tersedia dengan cara memasukan nama domain (.co.nr) yang Anda inginkan, lalu klik Check!
 
3. Maka akan muncul tampilan yang menawarkan Anda domain (.com). Lalu klik No, thank’s! I want a Free co.nr domain name.


4. Jika nama domain Anda berhasil tersedia, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini.


5. Lalu Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Untuk pertanyaan pertama Anda memilih jawaban dengan mencentang Yes, I will add a link back.
6. Untuk pertanyaan kedua Anda memilih jawaban dengan mencentang Yes, I already have a site/blog/forum where to forward my .co.nr domain.

7. Setelah itu langsung klik I understand the Features and I want to Register this Domain.

8. Maka akan tampil kembali pertanyaan lain. Untuk pertanyaan pertama jawab “Pink”, lalu untuk pertanyaan kedua jawab “She is a woman who sings songs”, dan untuk pertanyaan terakhir jawab “a kind of food”. Setelah itu klik Next Step.

9. Setelah itu Anda menuju ke bagian bawah. Lalu centang I have read and understood everything mentioned above and I agree with the Terms Of Service dan klik Go on with Registration…

10. Jika nama domain yang Anda inginkan berhasil tersedia, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini. Lalu isi pendaftaran dengan mengisi nama depan dan nama belakang Anda, lalu pilih negara Anda (bebas) serta memasukan email Anda yang valid.

11. Jangan lupa isi password dan URL website atau blog Anda sebelumnya.

12. Setelah mengisi password dan URL website Anda, langsung klik Next Step.

13. Maka akan muncul tampilan pemberitahuan tentang informasi pendaftaran Anda, lalu klik Confirm Details.

14. Lalu isi beberapa informasi tentang website atau blog Anda.

15. Setelah mengisi informasi tentang website Anda, langsung klik Next Step.

16. Maka akan muncul tampilan pemberitahuan lagi tentang informasi pendaftaran Anda, lalu klik Complete.

17. Jika pendaftaran nama domain Anda berhasil maka akan tampil seperti gambar berikut ini. Setelah itu langsung klik click here.


18. Saatnya Anda membuka pesan email Anda untuk mengkonfirmasi dan mengetahui Activation Code. Ketika Anda membuka pesan email, Anda akan mendapatkan pesan dari no-reply@co.nr yang berjudul CO.NR Activation Code. Lalu buka pesan tersebut.

19. Ketika Anda membuka pesan, cari pesan yang berisi informasi Activation Code untuk nama domain Anda.

20. Setelah itu kembali pada pendaftaran nama domain (.co.nr) Anda, lalu isi nama domain (.co.nr) dan password yang sudah Anda buat tadi serta memasukan Activation Code yang Anda dapatkan melalui pesan email Anda tadi. Terakhir klik Activate!

21. Jika pendaftaran dan aktivasi nama domain (.co.nr) Anda berhasil, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini.


22. Terakhir silahkan coba nama domain (.co.nr) yang baru Anda buat tadi.

Jika Anda kurang jelas atau Anda ingin mendownload artikel ini lebih lengkap (tutorial bergambar). Klik disini

3 komentar: